Beredar Penampakan Motorola Razr


Kabar Motorola akan menghidupkan kembali Razr sudah berhembus sejak satu tahun lalu. Informasi terbaru, Razr akan diluncurkan pada 13 November pekan depan.

Kehadiran Razr pada pekan depan sepertinya kian jelas, pasalnya Evan Blass, seorang pembocor info gadget kenamaan, membagikan gambar tersebut melalui akun Twitter-nya.

Seperti dikutip Cnet, Gambar tersebut memperlihatkan sebuah ponsel dengan bentuk yang sangat mirip dengan Motorola Razr lawas, tengah digenggam oleh seorang pengguna. Dari ukurannya, ponsel tersebut tampak lebih besar ketimbang Razr versi terdahulu.

Meski punya bentuk yang tampak mirip, seluruh permukaan ponsel Razr tersebut diselimuti dengan layar sentuh. Artinya, ponsel ini masuk dalam kategori foldable phone yang menggunakan layar fleksibel sehingga dapat ditekuk.

Smartphone ini akan dipacu menggunakan SoC Snapdragon 710, bukan Snapdragon 855. Akan ada RAM 6GB dan ROM 128GB.

Untuk adalah 6,5 inci, namun membawa rasio 22:9. Resolusi layarnya 1.440 x 3.040 piksel dan bakal diotaki prosesor Qualcom Snapdragon 710 yang dipadukan dengan opsi RAM 4 GB atau 6 GB.

Soal fotografi, Motorola Razr dilengkapi sensor 12 MP untuk kamera belakang dan 8 MP ada kamera depannya. Sedangkan baterainya berkapasitas 2.730 mAh.

Selain pengisi daya yang memiliki colokan yang dapat dilipat, ada juga kabel USB Type-C, sepasang headphone dan adapter audio USB-C ke 3.5mm. Adaptor audio yang disediakan sekaligus mengonfirmasi bahwa smartphone ini tidak memiliki jack audio 3.5mm.

Mengenai harga, Razr terbaru disebut-sebut akan dibanderol dengan harga yang cukup tinggi yakni USD1500 atau sekira Rp21,7 juta. Namun itu hanya perkiraan, dan dugaan, karena pihak Motorola sejauh ini belum mengkonfimasi mengenai Razr.