Dijamu Persija Jakarta, Borneo FC Enggan Kecolongan Lagi


Hasil imbang melawan Perseru Badak Lampung FC (BLFC) di kandang sendiri menjadi pelajaran berharga bagi skuad Borneo FC. Mereka pun tak ingin mengulang kesalahan yang sama saat dijamu Persija Jakarta dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, 11 November mendatang.

Pada laga melawan BLFC, Borneo yang sempat unggul lebih dulu 1-0, harus kecolongan pada menit akhir babak kedua lewat gol sundulan Aulia Hidayat. Hal ini yang tak ingin diulangi lagi ketika menghadapi Persija.

“Kami wajib melupakan pertandingan lawan Badak Lampung. Kami harus menatap pertandingan selanjutnya lawan Persija. Lawan yang tak mudah untuk mencuri poin di sana. Di Piala Indonesia lalu kami gagal gara-gara kecolongan di menit akhir. Jangan sampai itu terulang kembali, sudah banyak momen seperti itu kami alami musim ini,” tegas Sultan Samma, gelandang Borneo dikutip laman resmi klub.

Lebih lanjut, pemain bernomor punggung 22 ini mengatakan yang paling penting adalah bagaimana mengembalikan percaya diri para pemain di timnya setelah hasil mengecewakan dalam dua laga terakhir.

“Kami di dalam tim saling percaya, baik sesama pemain maupun pelatih. Kami percaya bisa melewati masa ini. Kami harus segera bangkit dan mencari poin yang hilang di kandang lawan,” ujarnya.

Sementara ini, Borneo berada di posisi keempat dengan 42 poin dari 26 laga yang telah dijalani. Sebaliknya, Persija masih tertahan di posisi ke-13 dengan nilai 28 dari 25 pertandingan.