Galaxy S11 Dilengkapi Kamera 108 Megapiksel?


Peluncuran ponsel flagship Samsung Galaxy S yang biasanya digelar pada awal tahun masih beberapa bulan lagi, namun bocoran spesifikasi calon model barunya sudah marak bermunculan. Kali ini muncul kabar bahwa ponsel yang disinyalir bernama Galaxy S11 tersebut akan memiliki kamera dengan sensor beresolusi tinggi, mencapai 108 megapiksel. Sensor 108 megapiksel ini konon adalah hasil kolaborasi antara Samsung dan Xiaomi beberapa waktu lalu. Sensor bernama ISOCELL Bright HMX ini dapat menangkap gambar dengan resolusi mencapai 12.031 x 9.024 piksel. Informasi tersebut diungkap oleh pembocor ternama, Ice Universe lewat akun Twitternya @UniverseIce.

Dikutip dari Phone Arena, Kamis (7/11/2019), sensor 108 megapiksel generasi kedua ini kemungkinan akan membawa sejumlah pembaruan dari versi pertama. Salah satunya adalah tangkapan cahaya yang lebih baik untuk digunakan dalam kondisi low-light. Galaxy S11 sendiri kabarnya akan diperkenalkan dalam gelaran Mobile World Congress (MWC) 2020 di Barcelona, Spanyol, Februari mendatang. Beberapa waktu lalu juga muncul kabar bahwa pengembangan software keluarga Galaxy S11 sudah dimulai.

Samsung Galaxy S11 dikabarkan akan memiliki sejumlah varian, seperti Galaxy S10 yang dirilis tahun 2019 ini. Samsung kemungkinan akan merilis Galaxy S11e, Galaxy S11 reguler, serta Galaxy S11 Plus. Ketiganya konon akan memiliki kemampuan jaringan 5G. Meski belum dapat dipastikan kebenarannya, sejumlah rumor lain mengatakan Galaxy S11 akan mengusung layar Infinity-O yang memiliki lubang sebagai tempat kamera depan.

Dengan layar ini, ketebalan bagian bezel Galaxy S11 di keempat sisi bisa dikurangi sehingga layar akan terlihat lebih luas. S Untuk sektor dapur pacu, Galaxy S11 diprediksi akan menggunakan chip terbaru Snapdragon 865 yang akan diperkenalkan akhir tahun ini, berikut chip Exynos paling anyar. Meski banyak bocoran beredar, pihak Samsung masih tutup mulut soal spesifikasi Galaxy S11.