Realme X2 Pro Segera Rilis di Indonesia


Usai mengeluarkan Realme XT, vendor nomor empat di Indonesia (IDC 2019Q3) segera merilis smartphone baru untuk pasar tanah air, yakni Realme X2 Pro.

Kabar itu terungkap langsung dari sosial media resmi miliknya. Pada akun instagram Realme Indonesia, perusahaan mengonfirmasi segera merilis smartphone high-end miliknya.

Realme menyebut X2 Pro sebagai ‘Full speed Flagship’, yang kemungkinan akan hadir dengan hardware mumpuni. Sayangnya, Realme tidak mengungkapkan spesifikasi Realme X2 Pro.

Sementara di India, ponsel yang dijuluki ‘flagship killer’ itu akan rilis pada 20 November mendatang. Selang 7 hari kemudian, X2 Pro hadir di Indonesia, yakni pada 27 November.

Menurut versi yang akan rilis di India, Realme menyematkan Chipset Snapdragon 855+. Realme X2 pro menjadi ponsel pertama milik sub-brand Oppo yang ditenagai oleh chipset itu.

Dari sisi sofrware, ponsel dikabarkan masih menjalankan Color OS 6.1 berbasis Android 9.0.

Lebih lanjut, X2 Pro akan dibekali dengan 64MP Quad kamera. Lensa lainnya yaitu, lensa telephoto 13MP, lensa ultra wide angle 8MP, serta 2MP sebagai depth sensornya.

Sedangkan pada layar AMOLED 6,5 inci tersemat kamera depan sebesar 32MP. Realme mengusung Corning Gorilla Glass 5 sebagai perlindungan bagi layar 1080 x 2400 piksel.

Selain itu, X2 Pro juga mendukung fast charging 50W bagi baterai berkapasitas 4000mAh. Kabarnya, Realme X2 Pro akan hadir dengan tiga tipe RAM: 6/64, 8/128, dan 12/256.

Kendati demikian, belum diketahui secara pasti konfigurasi mana yang akan hadir di Indonesia. Kita tunggu saja peluncuran Realme X2 Pro pada 27 November mendatang.